Pascasarjana

Program Pascasarjana (S-2) UNIPRA memiliki 2 Program Studi, yang keduanya diselenggarakan berdasar SK DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS RI No. 4883/D/T/2006.

Program Studi Pascasarjana (S-2) UNIPRA :

Magister Manajemen

  • Manajemen Sumber Daya Manusia
  • Manajemen Keuangan
  • Manajemen Pendidikan

Magister Ilmu Administrasi

  • Administrasi Publik
  • Administrasi dan Kebijakan Pendidikan
  • Administrasi Keuangan Daerah

Peserta Program Magister Manajemen maupun Magister Ilmu Administrasi dapat berasal dari lulusan S-1 semua disiplin ilmu. Bagi peserta yang berhasil menyelesaikan Program Magister Manajemen berhak memperoleh gelar Magister Manajemen (MM), sedangkan untuk Program Magister Ilmu Administrasi berhak memperoleh gelar Magister Sains (MSi) dan keduanya dapat melanjutkan pendidikan ke Program Doktor (S-3).

Visi

Menjadi institusi pendidikan yang berkomitmen tinggi pada kualitas, unggul dalam penguasaan IPTEK, berwawasan lingkungan dan didasari Iman dan Taqwa (IMTAQ) pada Tuhan YME.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Pascasarjana berbasis kompetensi
  2. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) yang relevan dengan kebutuhan masyarakat
  3. Mengembangkan sistem belajar mengajar dengan penerapan IPTEK dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika profesi
  4. Mencetak Magister yang handal dan profesional

Metode Pengajaran

Program Pascasarjana UNIPRA menyusun kurikulum dengan mengacu pada SK Mendiknas No. 232/U/2000 dan No. 045/U/2002 serta dipadukan dengan muatan lokal yang menjadi kebutuhan masyarakat. Program Pascasarjana UNIPRA menggunakan Sistem Kredit Semester (SKS) yang berlangsung selama 4 (empat) semester. Jumlah SKS yang ditempuh untuk Program Studi Magister Manajemen dan Magister Ilmu Administrasi masing-masing 48 SKS.

Metode yang digunakan untuk pengajaran adalah :

  1. Metode Kuliah
  2. Metode Diskusi
  3. Metode Seminar
  4. Praktikum atau praktek kerja lapangan
  5. Tugas-tugas kelompok dan mandiri

Para pengajar/dosen yang memberikan perkuliahan adalah para dosen senior yang berkualifikasi Profesor, Doktor dan Magister yang berpengalaman, yang berasal dari para Akademis maupun Praktisi.