Pembentukan POSDAYA (Pos Pemberdayaan Keluarga)

Pembentukan Posdaya

Pembentukan Posdaya

Pembentukan POSDAYA (Pos Pemberdayaan Keluarga) Kampoeng Lawas Maspati dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2016, dengan mengundang tokoh-tokoh masyarakat setempat dan dosen-dosen Universitas WR Supratman Surabaya yang ditetapkan sebagai dosen pendamping dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat.
Posdaya Kampoeng Lawas Maspati terletak di wilayah RW VIII Kelurahan Bubutan Kota Surabaya. Kampoeng Lawas Maspati ini terdiri atas 6 Rukun Tetangga (RT) yang dihuni oleh 350 keluarga atau sekitar 1.350 jiwa.

Posdaya dibentuk guna mensinergikan lembaga-lembaga yang sudah ada di masyarakat, agar lebih berkembang dan bermanfaat. Tujuan dari pembentukan program POSDAYA adalah memberdayakan masyarakat melalui kajian secara sistematis, logis, dan rasional melalui penguatan fungsi-fungsi keluarga.






Pendampingan kegiatan/program kerja POSDAYA Kampoeng Lawas Maspati meliputi: Bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang lingkungan, bidang ekonomi atau kewirausahaan, dan bidang keagamaan. Produk-produk yang dihasilkan ibu-ibu PKK meliputi: