Home Fakultas Pascasarjana Magister Manajemen

Magister Manajemen

TERAKREDITASI B

KONSENTRASI :
  1. Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)
  2. Manajemen Keuangan

VISI :
Menjadi Program Studi Magister Manajemen terkemuka, berkualitas dalam penguasaan manajemen bisnis dalam skala mikro, kecil dan menengah pada tingkat Nasional maupun Internasional pada Tahun 2028.

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan professional memiliki keahlian manjemen dan kemampuan manjerial dalam bidang manajemen sumber daya manusia, manjemen pemasaran dan manjemen keuangan secara sistimatis.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dengan menganalisis masalah masalah manajemen dalam organisasi laba atau nirlaba secara terpadu, sehingga dapat memberikan solusi dalam memecahkan masalah serta mampu menemukan model strategi organisasi untuk menciptakan keuanggula-keunggulan kompetisi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan, ketrampilan, teknologi tepat guna, maupun hasil penelitian yang sudah berbentuk model, sehingga bisa diseminasikan.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak baik Pemerintah dan Swasta dalam maupun luar negeri untuk mengembangkan Tridharma Prodi Magister Manajemen.
  5. Menyelenggarakan Tata kelola perguruan tinggi yang baik (good university govermance) secara Transparasi, Akuntabel, Responsibility, Independensi, Fairness, Penjaminan Mutu dan Relevansi, Efektifitas dan Efisiensi, Sehingga dapat mewujudkan Perguruan Tinggi yang otonom, baik akademik maupun non akademik.

TUJUAN :

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kompetensi maupun mengimplementasikan ilmu manajemen dan mengembangkan kemampuan manajerial secara profesional.
  2. Menghasilkan produk penelitian yang dapat memecahkan masalah di bidang manajemen khususnya sumber daya manusia, manajemen keuangan dan manajemen pemasaran di era digital.
  3. Menghasilkan karya ilmiah dan hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal bereputasi dan dapat diimplementasikan untuk memecahkan masalah dalam kehidupan masyarakat.
  4. Mewujudkan kerjasama dengan pihak Pemerintah maupun Swasta baik dalam maupun luar negeri dalam mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi.
  5. Mewujudkan Tata kelola Perguruan Tinggi yang baik (good university govermance) secara Transparasi, Akuntabel, Responsibility, Independensi, Fairness, Penjaminan Mutu dan Relevansi, Efektifitas dan Efisiensi, Sehingga dapat mewujudkan Perguruan Tinggi yang otonom, baik akademik maupun non akademik.

SARANA :

  1. Peningkatan Mutu Akademik dengan program :
    a. Mengembangkan berbagai promosi yang berkelanjutan di
    kantor-kantor pemerintah, perusahaan Bisnis
    b. Meningkatkan kualitas proses pembelajaran
    c. Meningkatkan kualitas proses pembimbingan Tesis
    d. Mengembangkan Kurikulum berbasis Kompetensi (KBK) ke
    KKNI
    e. Peningkatan kualitas mengajar Dosen dengan pelatihan Pekerti
    f. Pelaksanaan lokakarya peninjauan kurikulum dengan
    melibatkan pakar, praktisi, pengguna lulusan dan alumni.
    g. Pengembangan bahan ajar yang bermutu melalui hibah buku
    ajar.
    h. Peningkatan jumlah literature terbaru melalui pengadaan dari
    program pascasarjana.
  2. Pengembangan Organisasi :
    a. Pengembangan penyusunan SOP setiap program kegiatan.
    b. Perekrutan Dosen yang didasarkan pada prestasi dan
    kualifikasi pendidikan
    c. Pengembangan dosen melalui studi lanjut, pelatihan, seminar,
    lokarya.
    d. Pengembangan system penjaminan mutu melalui pelaksanaan
    evaluasi diri yang kontinu dan berkelanjutan.
    e. Pengembangan kerjasama dengan institusi pendidikan dan
    swasta secara konsisten dan berkelanjutan.
  3. Peningkatan produktivitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat :
    a. Pengembangan kemampuan dosen memperolah Hibah
    penelitian dan Abdimas melalui pelatihan penyusunan
    proposal.
    b. Peningkatan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada
    masyarakat olah dosen.
  4. Peningkatan sarana dan prasarana :
    a. Penambahan peralatan laboratorium dan peralatan
    pembelajaran menggunakan multi media.
    b. Pengembangan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan
    komunikasi (TI).